Senin, 19 Desember 2011

Cara Menghilangkan Sakit Hati (Hati yang terluka) dengan Hipnoterapi/ICT

Cara Menghilangkan Sakit Hati (Hati yang terluka) dengan Hipnoterapi/ICT - Di artikel sebelumnya telah dijelaskan bagaimana cara menangani luka batin dengan hipnoterapi(hypnotherapy). Di artikel yang sekarang saya akan masih membahas lebih dalam lagi tentang 8 Tips Mengobati Hati yang Terluka . Setiap orang yang mengalami luka batin atau dendam atau sakit hati pada suatu kejadian di masa lampau, walaupun dia bisa bilang di level pikiran sadar bahwa semuanya sudah berlalu  seringkali yang terjadi tidak demikian. Sakit hati itu masih ada disana/di hati kita jika tidak dibereskan. Seperti apa yang pernah dikatakan oleh Stephen Covey: “Perasaan itu tidak hilang, perasaan itu masih ada disana, dan keluar dalam wujud perilaku yang lebih mengerikan.”
Ketika ketika bilang : sakit hati saya terhadap orang tersebut sudah sembuh, dan ternyata belum bener-bener sembuh, maka secara tidak langsung hal itu akan mempengaruhi kita dalam kehidupan kita., kemungkinan-kemugkinan yang terjadi adalah :
1.       Kita akan cenderung mudah tersinggung, atau mungkin mengeluarkan kata-kata yang mudah membuat orang tersinggung tanpa kita sadari.
2.       Kita akan menjadi orang yang enggan menjalin hubungan baru dengan orang lain ,  menjalin hubungan yang lebih deket misalnya pacaran
3.       Yang lebih parah lagi kita bisa enggan untuk menikah
4.       Dan lain –lain
Kenapa bisa begitu? Karena segala emosi yang tersimpan di dalam level oikiran bawah sadar apabila tidak dilepaskan akan tetap ada disitu dan akan keluar dalam wujud sesuatu yang berbeda.
Anda ingat ada kalimat “ Sebelum matahari terbenam, selesaikan dulu masalah atau marahmu:”.. Kenapa begitu, itu tidak lain adalah perintah bagi kita untuk melepaskan emosi kita, karena kalau kita tidak melakukannya, di malam hari ketika kita beristirahat, kejadian –kejadian emosional atau sangat berkesan dalam diri kita akan diproses dan masuk dalam pikiran bawah sadar. Itulah mengapa ada kalimat seperti diatas.

Cara Menghilangkan sakit hati dengan Hipnoterapi/ICT (Instant Change Technique)
Dengan menggunakan ICT , kita cukup menggunakan kata pemicu untuk menyelesaikan masalah kita. Misal kata pemicunya adalah TERAPI. Maka yang perlu kita lakukan adalah kita  bisa masuk dulu dalam kiondisi relaksasi pikiran kemudian setelah rileksasi ini cukup kita kemudian membayangkan wajah orang yang telah membuat kita sakit hati, dan kita katakan perasaan kita terhadap orang tersebut dan diakhiri dengan kata TERAPI.
Misalnya:
Saya sakit hati pada X TERAPI
Saya dendam pada X TERAPI
Saya merasa dibodohi oleh X TERAPI dst
Sampai ketika kita melihat  wajah dia , kita merasa biasa saja. Atau bisa juga degan melihat foto orang tersebut dan kita lakukan proses seperti diatas. Kemuidian kita minta klien membayangkan hal-hal atau peristiwa yang pernah dilakui bersama dengan orang yang telah membuat dia sakit hati. Ketika klien sudah biasa saja mengingat oeristiwa ini, maka  hampir pasti bisa dipastikan bahwa sakit hatinya sudah terlepaskan. Dan tentu saja masih ada teknik-teknik lain yang lebih spesifik untuk memastikan klien benar-benar sudah bebas dari masalahnya.
Semoga artikel ini bermanfaat
Salam hidup lebih baik. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar